KPU Targetkan 77 Persen

KPU Targetkan 77 Persen

Partisipasi Pemilih Pemula

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menargetkan tingkat partisipasi pemilih pemula mencapai 77 persen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. Agar berpartisipasi pemilih pemula itu tercapai tersebut melalui pagelaran lomba pentas seni mural dan sosialisasi pemilih pemula se-Kabupaten Kaur, Senin (4/3).

Dalam kegiatan lomba pentas seni yang digelar di gedung sentra kuliner dan dibuka oleh Komisioner KPU Kaur Divisi Sosialisasi Yuhardi SIP MH dan diikuti para peserta yang merupakan pelajar SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten Kaur.

“Kegiatan lomba pentas seni ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada April 17 nanti,” kata Yuhardi, disela-sela kegiatan sosialisasi kemarin (4/3).

Dikatakannya, dalam sosialisasi ini pihaknya menginformasikan seputar Pemilu 2019 seperti contoh kotak suara, pamplet, surat suara yang akan diterima serta imbauan untuk memilih pada Pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019 nanti. Juga dalam pentas seni ini salah satu cara mensosialisasikan dan mengenalkan Pemilu bagi pemilih pemula jadi terkesan lebih menarik.

“Para pelajar ini sebagai pemilih pemula akan dapat informasi baru sekaligus bisa menyalurkan minat di bidang seni dalam bidang seni,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk partisipasi pemilih pemula sesuai dengan target dari KPU RI pada pemilu 2019 adalah 77,5 persen dan untuk mencapai target itu, dimana untuk mencapat target itu KPU Kaur kini telah melaksanakan berbagai sosialisasi pada masyarakat, ke sekolah dan merekrut relawan demokrasi untuk membantu sosilisasi. “Ini salah satu dari kegiatan sosialisasi itu seperti yang kita lakukan hari ini. Tentunya harapan melalui kegiatan ini partisipasi pemilih di Kaur ini bisa sesuai target bahkan melebihi target,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: